Berita Hari Ini
TABLOID SUARA PEREMPUAN PAPUA | Jl. Bosnik - Puskopad Tanah Hitam Abepura - Jayapura - Papua | Telp/Fax. (0967) 584154

Rabu, 10 Juli 2013 12:08

KPU Biak-Numfor, Siap Umumkan Hasil Verifikasi

Ditulis oleh  Gusman
Taksir item ini
(1 Pilih)

(Biak-Numfor) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak-Numfor, pada 25 Juli, akan mengumumkan hasil verifikasi administrasi dan faktual sebelas pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar ke KPU untuk diverifikasi sebagai peserta pemilukada pada 2013.

Ketua KPU Kabupaten Biak-Numfor, William P. Tiblola,  mengatakan, pihaknya sudah selesai melakukan penelitian dan verifikasi administarsi maupun faktual sesuai petunjuk undang-undang dan peraturan KPU.

Dari hasil verifikasi yang diumumkan pada 25 Juli mendatang, pihaknya juga akan memberikan waktu 14 hari kepada para pasangan calon yang tidak lolos untuk menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura.

“ Tanggal 25 Juli itu, kami akan mengumumkan hasil verifikasi peserta yang memenuhi persyaratan dan lolos sebagai calon peserta pemilukada Kabupaten Biak-Numfor. Semua ini dilalui sesuai perundang-undangan; juga kami akan memberi ruang atau batas waktu bagi mereka yang tidak lolos untuk dapat menempuh jalur hukum ke PTUN,” ujar ketua KPU ini.

Pekan sebelumnya, KPU Biak-Numfor telah mengumumkan beberapa pasangan calon yang tidak memperoleh 15 persen suara yang diusung partai politik  serta dukungan perorangan yang tidak mencapai 1084 dukungan suara dari masyarakat.

Dalam pengumuman tersebut, KPU menyatakan sebanyak lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai politik tidak mencapai syarat dukungan. Kelima pasangan ini, empat di antaranya didukung oleh partai politik dan satu pasangan lagi oleh perseorangan 

Baca 231 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the taskJoomla CAPTCHA
Video
Google+
Find us on Facebook
Follow Us